a compilation of thoughts from an ordinary girl

, ,

Book Review: One of Us is Lying by Karen M. McManus

One of Us is Lying adalah sebuah buku kategori teen and young adult bergenre misteri dari Karen M. McManus. Buku ini merupakan karya perdana Karen. Sebagai penggemar genre misteri, tentu saja saya tidak melewatkan kesempatan untuk membaca buku ini. Sinopsisnya yang membuat saya bertanya-tanya semakin membuat saya gatal untuk segera membaca buku ini. So, here we go!

Sumber : Goodreads.com
Rilis : Mei 2017
Sinopsis : Bronwyn Rojas adalah seorang pelajar Yale-material yang tidak pernah melanggar aturan. Nathaniel –Nate- Macauley adalah seorang pengedar ganja yang sedang dalam masa percobaan dan pengawasan oleh polisi. Clay Cooper adalah seorang atlet baseball yang dikagumi oleh orang-orang di sekitarnya. Adelaide –Addy- Prentiss adalah seorang pelajar cantik dan merupakan princess of the school. Simon Kelleher adalah seorang tukang gosip yang berusaha untuk fit in ke semua golongan di sekolah. Lima orang pelajar ini mendapat sanksi untuk berada di ruang BK setelah pulang sekolah karena melanggar peraturan membawa gadget ke dalam kelas. Tak disangka, alergi Simon kambuh dan sayangnya merenggut nyawanya. Kematiannya dianggap sebagai sebuah kecelakaan sebelum polisi membeberkan fakta bahwa Simon dibunuh. Polisi bertekad untuk menangkap siapa pembunuh Simon sebenarnya dan menaruh kecurigaan kepada Bronwyn, Nate, Cooper dan Addy. Lalu, siapakah pelakunya?

Opini : Penulisan cerita di buku ini berdasarkan segi pandang tiap karakter. Mungkin agak membingungkan karena kamu harus fokus untuk tahu siapa karakter yang sedang bercerita  mengingat tidak hanya satu, tapi empat karakter utama yang akan berkontribusi dalam plot cerita buku ini. Tetapi, dengan teknik seperti ini, saya menjadi tahu karakteristik tiap karakter, apa saja masa lalu mereka, dan perkembangan karakter mereka selama di dalam cerita. Sebuah cara yang sederhana untuk memberikan gambaran refleksi di kehidupan nyata bahwa semua orang berbeda dan bukan hal yang mudah untuk menilai seseorang hanya dari luarnya saja. Selain pendeskripsian karakter, plot twist yang diberikan oleh Karen cukup menghibur. Walaupun genre dari buku ini adalah misteri, humor yang dideskripsikan juga berhasil membuat saya tertawa –yang sayangnya semakin mengingatkan saya untuk mengurangi frekuensi membaca fanfic lol- Poin tambahan untuk buku ini adalah Karen juga mengikutsertakan isu-isu sosial yang sering dialami remaja yang menurut saya sesuai dengan target audiens yang ingin dia rangkul. Overall, I really enjoyed reading this book and I hope you do too^^


One of Us is Lying’s rate: 4/5
Share:

No comments:

Post a Comment